Sabtu, 07 Januari 2017

Awas ! Tinggal Dekat Jalan Raya Tingkatkan Risiko Demensia

Suatu studi baru mendapatkan kalau tinggal di dekat jalan raya sanggup menaikkan kemungkinan penurunan kebolehan kognitif seiring waktu.

Meskipun penurunan kognitif merupakan hal yang lumrah, rata-rata orang tidak memahami kalau ada elemen lain yang sanggup menaikkan kebolehan kehilangan kebolehan otak itu.

Brandconnect
7 Resolusi buat Membuat Hidup Kamu Lebih Baik Menurut studi itu, ada pertalian yang fakta anatara tinggal di dekat jalan raya dengan kemungkinan terserang demensia.

Kajian itu memperlihatkan kalau dibanding dengan mereka yang tinggal kira-kira lebih 300 mtr. dari jalan paling utama, mereka yang tinggal sekiat 50 mtr. dari jalan raya berisiko lebih tinggi buat terserang penurunan kognitif akibat penuaan. Meskipun alasannya belum terang, tapi banyak peneliti tak sangat percaya polusi hawa berikan dampak.

" Studi ini mengidentifikasikan, jalan raya serta polutan hawa di jalan raya peluang jadi elemen kemungkinan buat demensia, tapi diperlukan kajian seterusnya buat memandang kemungkinan rekanan pada polutan hawa pada demensia dibanding elemen lain seperti merokok, kurang berolahraga, serta kegemukan, " papar David Reynolds, yg tidak turut serta dalam kajian.

Diawalnya, banyak peneliti juga udah mendapatkan kalau stres serta rasa risau juga bersangkutan dengan penambahan kemungkinan penurunan kognitif pada wanita yang tinggal di dekat jalan raya.

Menurut suatu studi th. 2014, wanita yang condong terserang neurotik serta kepribadian tertutup punya kemungkinan paling tinggi terserang demensia. Stres seumur hidup serta alami bencana alam juga sanggup menaikkan kemungkinan.

Studi lain juga mengungkap kalau mereka yang alami bencana alam condong punya problem mental seperti problem stres pasca-trauma (PTSD), yang punya arti sanggup mempercepat penurunan kognitif.

Sumber : Metrotvnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar